2 REMAJA ASAL ASAHAN, DIDUGA HANYUT DI AIR TERJUN JAMBU ARA TANAH JAWA




polressimalungun-Dua orang remaja, ICEN (18) dan BULAH (19) keduanya merupakan penduduk Sei Alim Asak Kabupaten Asahan, diduga hanyut terbawa arus air terjun saat berenang di Air Terjun Jambu Ara Huta V Pondok V Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7-2017) sekira pukul 10.00 wib.

Informasi didapat, bahwa ada 3 orang (ICEN, BULAH dan HANAFI) pada saat itu turun ke lokasi Air Terjun, dan hendak mandi di atas Batu yang ada pinggiran Air Terjun. Berniat mandi dan berenang, keduanya warga ini tidak mengindahkan larangan dari petugas jaga  air terjun.

Tidak berapa lama setelah mereka mandi ketiganya terseret arus air. Petugas penjaga Air Terjun yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha untuk menolong. Namun hanya HANAFI yang berhasil diselamatkan oleh penjaga air terjun, sedangkan dua lainnya tak dapat diselematkan. Kedua korban terseret air ke arah air terjun.


Sebelumnya, petugas jaga Air Terjun telah berupaya melarang para pengunjung agar jangan langsung mandi di dalam sungai. Walau sudah dilarang, para pengunjung (korban) tetap tidak mengindahkan larangan tersebut.

Adapun saksi saat kejadian itu HANAFI (17), Pelajar, Penduduk Sae Alemasak Dusun IV Kec. Sei Dada Kab. Asahan dan NGATINO (34) serta YUDI BUTARBUTAR (17) penduduk Huta V Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.

Pihak Polsekta Tanah Jawa bersama dengan warga masih pencarian terhadap keduanya.


***humas/bagops/simal***

Komentar